Pantai Pandanan Lombok


Pantai ini berada di Dusun Pandanan, Lombok Timur, tepatnya berada dibawah Bukit Nipah. Tempat ini selain sepi dan tenang, juga sangat bersih. Mungkin karena tidak terlalu banyak wisatawan yang berkunjung kesini sehingga tak ada sampah yang mengotori. Pasirnya putih berpadu dengan perairan yang berwarna biru dan hijau toska. Bagi yang tak menyukai keramaian, Pantai Pandanan sangat cocok. Bersantai dengan keluarga, teman atau kerabat adalah aktivitas yang pas dilakukan di Pantai Pandanan ini. Bukit hijau yang berada di sekitar pantai menambah keindahan. Sayangnya belum ada fasilitas pariwista apapun yang menopangnya. Ya, ini benar-benar hanya sebuah pantai yang cantik namun jarang dikunjungi oleh pelancong.
Di beberapa sudut pantai, terlihat pepohonan. Beberapa diantaranya adalah nyiur yang membuat pantai ini sedikit asri. Selain bermain air, pantai ini kerap menjadi destinasi bagi para penghobi mancing. Sebagai lokasi yang kaya ikan, pantai Pandanan bisa disejajarkan dengan Sekotong, Gili Nanggu, Gili Trawangan dan pantai Malimbu. Beberapa biro perjalanan wisata bahkan menawarkan paket memancing plus pesta BBQ di bibir pantai. Di sekitar kawasan ini juga terdapat desa nelayan yang kehadirannya menambah warna dari kesunyian objek wisata ini. Beberapa warga yang berprofesi sebagai nelayan itu memarkir perahunya di salah satu sudut bibir pantai.

Pantai ini berjarak sekitar 45 menit dari kota Mataram. Tidak begitu jauh, walaupun sulit jika harus mencapai pantai ini menggunakan angkutan umum. Sebaiknya Anda menyewa mobil atau motor untuk mencapai Pantai Pandanan. Sesampainya di sana, Anda bisa sepuasnya menikmati ombak landai dan keindahan panorama Pandanan.

Jika Anda lebih suka mengunjungi tempat-tempat wisata pantai yang tidak terlalu ramai oleh pengunjung, Anda bisa mencoba ke beberapa destinasi serupa seperti Gili Nanggu dan Gili Kendis, Pantai Mawun di Lombok Tengah dan pantai di Tanjung Ringgit. Pantai-pantai yang sepi juga disukai para fotografer sehingga dapat leluasa mengambil suasana dan panorama pantai.

Info detail : 

Andre : 0857 1766 3577 (Call/WhatsApp)