Kebun strawberry di Lembang

Anak-anak asyik menikmati memetik langsung strawberry


Salah satu destinasi favorit wisatawan saat liburan ke Kota Bandung adalah kawasan Lembang yang memang benar-benar menyajikan panorama alam yang mengesankan. Lembang merupakan daerah datara tinggi di Bandung yang memiliki panorama alam dan udara yang sejuk. Tidak hanya Gunung Tangkuban Perahu saja yang bisa anda kunjungi di Lembang, berbagai obyek wisata menarik tersedia di Lembang Bandung tentunya dengan keindahan dan keunikan yang berbeda.
Salah satunya adalah obyek wisata Kebun Strawberry di Lembang Bandung.
Kebun Strawberry Petik Sendiri Lembang

Lokasi obyek wisata Kebun Strawberry petik sendiri memang tidak begitu jauh dari Gunung Tangkuban Perahu. Berada di Ciwidey Kabupaten Bandung atau sekitar 61 km dari pusat Kota Bandung, tempat wisata Kebun Strawberry ini biasanya dipadati oleh pengunjung ketika akhir pekan dan waktu libur nasional. Di Kebun Strawberry ini anda bebas memetik buah starwberry sesuka anda, tapi tetap nantinya akan dikenakan biaya per kilogramnya antara 30 ribu sampai 50 ribu. Tapi jika anda menginginkan harga buah strawberry yang lebih murah, anda bisa membeli buah tersebut yang sudah dalam kemasan, bukan petik sendiri di kebun.
Beginilah Budidaya Buah Strawberry di Lembang

Konsep petik sendiri di Kebun Strawberry Lembang ini biasa disebut Strawberry Walk. Anda bisa mengunjungi lokasi Kebun Strawberry yang tersebar di kawasan Lembang mulai dari kawasan Cihideung, Kayu Ambon, hingga Jalan Raya Tangkuban Perahu. Beberapa penduduk setempat juga banyak yang mengelolal perkebunan strawberry milik pribadi. Jika anda ingin berkunjung ke kebun penduduk, anda diperbolehkan akan tetapi biasanya kebun pribadi tidak mengikuti konsep Petik Sendiri seperti kebun-kebun pada umumnya.
Kebun Strawberry Ciwidey Bandung

Selain menjadi sarana Agrowisata, Kebun Strawberry petik sendiri di Lembang ini juga bisa menjadi sarana wisata edukasi bagi anak. Mungkin akan lebih baik jika anda mengunjungi Kebun Strawberry bersama keluarga dan anak anda. Mereka dapat belajar bagaimana membudidayakan buah strawberry secara baik dan benar, hingga menghasilkan buah yang berkualitas. Pembelajaran seperti ini bisa anda dapatkan di Terminal Wisata Grafika Cikole yang masih berada di Lembang Bandung.

Selain buah strawberry, anda yang berkunjung di kawasan Lembang juga bisa menikmati kuliner khas Lembang lainnya seperti Nasi Liwet yang biasanya dijajakan di warung-warung sekitar kebun strawberry.

Jika anda tertarik dengan Wisata Kebun Strawberry yang membawa konsep Petik Sendiri ini, anda bisa datang langsung ke Ciwidey, Lembang. Anda bisa naik angkutan umum maupun kendaraan pribadi. Tapi saya menyarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi karena untuk angkutan umum memang susah dicari dan hanya ada pada jam tertentu.


Info detail : 
Andre : 0857 1766 3577 (Call/WhatsApp)