Bromo



Gunung Bromo (dari bahasa Sanskerta: Brahma, salah seorang Dewa Utama Hindu), merupakan gunung berapi yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata, Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif.

Bromo mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi. Gunung Bromo mempunyai sebuah kawah dengan garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo.



Add caption

Bagi penduduk Bromo, suku Tengger, Gunung Brahma (Bromo) dipercaya sebagai gunung suci. Setahun sekali masyarakat Tengger mengadakan upacara Yadnya Kasada atau Kasodo. Upacara ini bertempat di sebuah pura yang berada di bawah kaki Gunung Bromo utara dan dilanjutkan ke puncak Gunung Bromo. Upacara diadakan pada tengah malam hingga dini hari setiap bulan purnama sekitar tanggal 14 atau 15 di bulan Kasodo (kesepuluh) menurut penanggalan Jawa.


Penanjakan





Sunrise Gunung Bromo


OPEN TRIP !!! Bromo - Coban Pelangi - Wisata Petik Apel.

Rp.570.000/orang start Malang
Rp 800.000/orang start Jakarta

Destinasi :
» Alun-alun Balai Kota Malang
» Candi Jagho
» Petik Apel
» Coban Pelangi (Waterfalls)
» Pananjakan
» Gunung Bromo
» Pasir Berbisik
» Savana & Bukit Teletubies
» Pusat Oleh-oleh Khas Malang

Fasilitas :
» Tiket Kereta Api Ekonomi AC Matarmaja, Jakarta - Malang PP
» Transportasi Selama di Malang
» Makan 3x (siang,malam,siang)
» Penginapan di Bromo Area
» Tiket Masuk Objek Wisata
» Jeep untuk ke Bromo
» Pemandu (Guide)
» Dokumentasi

Tidak Termasuk :
» Biaya diluar paket

Info detail : 

Andre : 0857 1766 3577 (Call/WhatsApp)